banner image

Permasalahan dan Solusi Gagal Mendaftar SSCN CPNS 2018

Lowongan CPNS tahun 2018 sudah dibuka sejak akhir september 2018 ini namun seperti tahun sebelumnya karena pendaftaran CPNS melalui media online maka banyak hal yang mengakibatkan pelamar lowongan kerja cpns 2018 ini mengalami banyak kendala diantaranya adalah saat pertama mendaftar akun. Mendaftar akun adalah langkah pertama sebelum tahapan upload berkas dan tes mengerjakan soal, apabila anda sedikit saja salah dalam mendaftar akun maka anda tidak dapat mengikuti CPNS tahun 2018 karena sebelum tes anda harus memiliki akun yang mendaftarnya menggunakan NIK KTP dan No KK.
Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang bagaimana mengatasi masalah saat mendaftar lowongan CPNS 2018 dan anda juga dapat membagikan permasalahn anda apabila permasalahan tersebut belum kami jelaskan dalam blog ini.

Cara mendaftar Lowongan CPNS 2018

Sebelum anda membaca lebih jauh kami pastikan anda telah memahami cara mendaftar lowongan CPNS tahun 2018 ini. Jika belum anda dapat mengaksesnya di sscn.bkn.go.id disana anda dapat melihat informasi alur pendaftaran untuk mengikuti tes CPNS tahun 2018.
Apabila anda sudah mengakses halaman utama diatas anda dapat mengarahkan ke menu Regristrasi yang ada dalam menu atas atau anda dapat mengunjungi halaman dibawah ini :
https://sscnakun.bkn.go.id/
 Tampilan akan terlihat sebagai berikut :
lowongan cpns 2018
Daftar Akun
Keterangan :

  1. Formasi : Anda dapat mengisikan dengan formasi UMUM, CUMLAUDE, DISABILITAS dan PUTRA PUTRI PAPUA
  2. NIK : Anda dapat mengisikan dengan Nomor Induk Kependudukan sesuai KTP anda
  3. NKK : Anda dapat mengisikan dengan Nomer Kartu Keluarga Anda
  4. Capcha : Anda harus menyesuaikan huruf dan angka sebagai identifikasi anda robot atau bukan.
  5. Klik lanjut

Permasalahan mendaftar akun Lowongan CPNS 2018


Masih dalam tahap awal namun permasalahan ini dialamai sebagian besar warga Indonesia meski beberapa telah berhasil mendaftar banyak diantarannya yang masih belum sukses mendaftar. Permasalahan mendaftar akun lowongan CPNS 2018 diantaranya adalah :

  • Koneksi Sedang Sibuk

solusi mendaftar sscn

Keterangan dalam box alert akan tertulis seperti ini : Mohon maaf, koneksi sedang sibuk. Silahkan coba kembali beberapa saat lagi. Itu menandakan bahwa ada gangguan koneksi yang buruk atau tidak stabil atau pengakses halaman terlalu banyak.
  • Database Server Error
solusi daftar sscn


Keterangan dalam box alert akan tertulis seperti ini : JDBC exception on Hibernate data access: SQLException for SQL [???]; SQL state [null]; error code [0]; Cannot open connection; nested exception is org.hibernate.exception.GenericJDBCException: Cannot open connection. Hal tersebut menandakan ada gangguan akses menuju database. Database adalah tempat dimana akun anda akan disimpan jika ada peringatan seperti itu maka hal tersebut maksudnya adalah Web SSCN CPNS tidak dapat menyimpan kedalam database yang ada.

Solusi mengatasi permasalahan mendaftar SSCN CPNS 2018

Apabila anda mengalami permasalahan seperti yang kami sebutkan diatas maka jangan hawatir dulu karena permasalahan tersebut tidak anda alami sendiri banyak masyarakat Indonesia yang memang terhalang permaslaahan diatas. Lalu bagaimana solusinya? Solusi atas permasalahan diatas adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan anda memiliki internet yang stabil
  2. Hindari mendaftar pada jam sibuk
  3. Pilihlah perangkat dengan spesifikasi terbaik upayakan menggunakan komputer daripada handphone
  4. Bersihkan riwayat pada browser yang memiliki kemungkinan menyimpan banyak data.
  5. Jangan menyerah pada percobaan yang langsung gagal di awal.
Update :
Menurut informasi yang kami dapatkan dari situs resmi BKN bahwa pada hari minggu tanggal 29 September 2018 pukul 00.00 s/d 05.00 WIB website resmi sscn.bkn.go.id akan dilakukan maintenance sehingga kemungkinan untuk eror pada jam tersebut tidak akan bisa di akses.

Demikian solusi terbaik yang dapat kami sampaikan semoga apa yang kami bagikan dapat membantu dan segera diberikan kemudahan bagi yang masih kesulitan dalam mendaftar lowongan CPNS 2018. Apabila anda mencari informasi tambahan silahkan klik berita dibawah ini.
Permasalahan dan Solusi Gagal Mendaftar SSCN CPNS 2018 Permasalahan dan Solusi Gagal Mendaftar SSCN CPNS 2018 Reviewed by noval on 12:01 AM Rating: 5

2 comments:

  1. ini saya mau tanya dong , kenapa ya saya akses , nik ktp sama kk malah gak ke baca ?"

    ReplyDelete
  2. apa ada masalah ?"
    tolong penjelasannya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.